أهلا وسهلا ومرحبا بقدومكم أيها الإخوة الأعزاء

Selamat Datang di Blog Pembelajaran Bahasa Arab dan Kajian Keislaman ...... Mari Mengaji dan Berdiskusi Bersama ........ Semoga dapat Memberikan Manfaat yang Sebesar-besarnya bagi Para Pembaca dan Blogers

Jumat, 13 Maret 2009

NAHWU PRAKTIS Dalam Bahasa Arab

Segala puji bagi Alah yang telah menurunkan al-Qur’an sebagai sumber hukum Islam dan sebagai sumber studi keilmuan. Shalawat dan Salam selalu tercurahkan kepada kekasih-Nya Rasulullah Muhammad SAW.
Buku karya akhi Syaiful Rahman al- Haddad ini yang diberi judul An-Nahwu Al- Basith Wa Kaifa Istikhdamuhu, insyaAllah dapat membantu para mubtadiin ( pemula ) untuk mempelajari kaidah-kaidah Bahasa Arab, karena disampaikan dalam bahasa yang mudah dan praktis, sehingga pembaca dengan mudah memahami isinya. Selama ini para pelajar pemula menganggap sulit mempelajari kaidah-kaidah Bahasa Arab ( nahwu – sharaf ), setelah membaca buku ini insya Allah akan memperoleh hazanah pemahaman yang lebih dari sebelumnya karena disertai dengan contoh-contoh ungkapan bahasa Arab sehari-hari yang dilengkapi dengan tarjamah bahasa Indonesia, sehingga dalam memahami contoh-contohnya pembaca sudah tidak perlu membuka kamus.
Disamping itu, dalam buku ini disertakan pula latihan-latihan yang disesuaikan dengan bab dan pembahasannya masing-masing, sehingga pembaca bisa praktek langsung cara menggunakan latihan tersebut sesuai dengna teori yan sudah dijelaskan. Kenyatannya memang teori pembelajaran itu yang diperlukan, sesuai denga ucapannya ahli pendidik “ اَلطَّرِيْقَةُ أَهَمُّ مِنَ الْمَادَّةِ “ ( metode itu lebih penting dari pada teori ).
Buku karya akhi Syaiful Rahman al- Haddad yang sehari-hari mengajar di Pondok Pesantren Nurul Huda Jl. Sencaki 64 Surabaya ini sudah cukup mengakomodir kebutuhan pemula dalam mempelajari kaidah-kaidah dasar Bahasa Arab. Semoga Allah SWT memberi keihlasan pada penulis dan bukunya dapat memberikan manfa’at untuk orang lain. Amin.